Headlines News :
Home » » Ditengah Semaraknya Kompetisi Menyanyi, Hadir Juga Kompetisi Bersholawat Nabi (Al-Banjari) 

Ditengah Semaraknya Kompetisi Menyanyi, Hadir Juga Kompetisi Bersholawat Nabi (Al-Banjari) 

Written By Unknown on Sabtu, 30 April 2016 | 14.00

Salah satu peserta Festival Al-Banjari saat perform 
(foto: bagas/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Indahnya alunan sholawat Nabi yang diiringi musik-musik Tradisional dimainkan oleh kelompok kemudian disebut Musik Al-Banjari sekarang menjadi tren musik islami. 

Apalagi dengan adanya kompetisi Festival Sholawat Al-Banjari dan Tilawatil Qur'an se-Madura oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Badan Dakwah Masjid (BDM) Universitas Madura (UNIRA) sabtu, (30/04/2016) di depankantor Rektorat Universitas Madura(UNIRA) jl. Raya Panglegur KM 3,5 Pamekasan.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Kelompok, Lembaga, Komunitas, Organisasi dan lain-lain. Masing-mas­ing peserta menampilkan karya terbaiknya kemudian akan diambil juara oleh tim juri bagi yang terbaik. Terlihat semangat peserta untuk menjadi yang terbaik saat memainkan musik dan mengalunkan syair-syair Sholawat melalui suara merdunya.

ABD Gafur Syah Ketua Badan Dakwah Masjid (BDM) mengatakan dalam sambutannya dengan Perkembangan waktu dan zaman Kegiatan ini diharapkan dapat merubah anak muda Yang menggandrungi musik muzik, syair-syair dan lirik lagu tertentu Yang Jauh dari syair Islamiyah dan seakan- Akan mereka mengidolakan artis / Penyanyi dan Lupa Akan sholawat pada nabi Akhir zaman nabiMuhamammad SAW. Dan lama kelamaan mereka Kehilangan rasa cinta Kepada Idola Umat islam Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu Kami berinisiatif Untuk mengadakan Festival Sholawat Al Banjari Untuk menggairahkan hati para Manusia agarlebih meng-ldolakan Rosulullah SAW dan sering mengalunkan Sholawat kepada beliau.

Selain kompetisi musik Al-Banjari ada juga Kompetisi Tilawatil Qur'an dalam kegiatan ini. Kompetisi se-Madura ini juga diikuti oleh puluhan peserta seperti halnya Sholawat Al-Banjari.

(bagas/zaen)

Terkirim dari Samsung Mobile
Share this post :

Posting Komentar