STAIN Pamekasan gandeng Posbakumadin untuk Pembuatan SIM Kolektif.

Ketua HMJ Syari'ah STAIN Pamekasan, Moh Tohir. (foto: dok.pribadi Moh tohir/detak.com).

Pamekasan, Detak.com.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menggandeng Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Kabupaten untuk mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) secara kolektif. Hal itiui dilakukan untuk mempermudah pembuatan SIM di Polres Pamekasan.

"Mengingat, ada istilah di masyarakat bahwa pembuatan SIM di masyarakat sangat sulit, kami mencoba melakukan terobosan dengan menggandeng Posbakumadin untuk pembuatan SIM tersebut" kata ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Syari'ah STAIN Pamekasan, Moh Tohir kepada detak.com, di kantor Posbakumadin Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan.

Maka berangkat dari sana, tambah Tohir, HMJ terketuk untuk melakukan koordinasi dengan Polres Pamekasan untuk melakukan pembuatan SIM secara massal atau kolektif.

"Jika pembuatan SIM kolektif ini bisa dilakukan, maka nantinya masyarakat bisa dipergampang untuk melakukan pembuatan. Tentunya meski dipergampang tapi tetap prosedural" jelas Tohir.

"Intinya, kami berharap Kapolres Pamekasan bisa diajak kerja sama untuk melakukan pembuatan SIM kolektif ini. Ini hanya murni membantu masyarakat dan juga sesuai dengan motto kepolisian "Mengayomi" masyarakat" tegasnya.

(yan/hir/sul/det)

0 comments:

Posting Komentar