Musim Panen padi, Masyarakat Mengeluh Agar Pemerintah Menfasilitasi Proses Panen

Masyarakat Sedang Panen Gabah Di Desa Palesanggar Kecamatan PegantenanPegantenan.
Foto (Zain/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Selama panen padi masyrakat mengaku belum pernah di berikan bantuan gilingan padi, sehingga hasil padi yang di panen tidak maksimal. Panen gabah oleh petani tidak akan maksimal apabila keluhan masyarakat tidak di respon oleh Pemerintah hususnya pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Hal itu di akui oleh Misrati pemilik lahan padi di Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan. "Sudah beberapa kali saya dan masyarakat yang lain memanen padi menggunakan bambu untuk d jadikan alat panen, dan tidak pernah mendapatkan bantuan alat untuk panen padi dari Pemerintah" papar Misrati kepada detak.com.

Masyarakat yang lainya juga mengaku belum mendapat bantuan apapun yang berhubungan dengan alat panen, dan mereka juga mengeluh agar Pemerintah melakukan terjun langsung ke daerah "Seharusnya pemerintah melakukan blusukan agar tahu terhadap kondisi para petani yang ada di sini" tutur Luddin kepada detak.com.

Sementara masyarakat yang lainya masih mengharap terhadap bantuan alat panen padi berupa gilingan tersebut karena banyak biji padi yang terbuang secara percuma ketika menggunakan bambu.

0 comments:

Posting Komentar