Hujan Angin Robohkan Madrasah di Dempo Timur

Pamekasan, detak.com.

Akibat hujan yang disertai angin kencang yang terus melanda daerah Madura khususnya Kabupaten pamekasan mengakibatkan bangunan Madrasah Al-hidayah di desa Dempo Barat kecamatan Pasean ambruk.

Peristiwa ambruknya bangunan yang dibangun pada tahun 2014 diperkirakan terjadi pada hari Minggu (28/2/2016) tepatnya sekitar jam 1 dini hari.


" saat itu hujan deras sekali. Dan angin sangat kencang. Tau-tau terdengar gemuruh yang sangat nyaring setelah dilahat bangunan Madrasah ini sudah ambruk" kata pengasuh Madrasah Al-Hidayah, Kiai Supardi kepada detak.com.

"Untungnya ambruknya terjadi malam hari. Jika pas siang hari saya gak tau mau bilang apa. Soalnya murid disini jumlahnya sekitar 90 orang dan guru pengajarnya ada 9 ustadz"  tambah Kiai Supardi.

Akibat ambruknya Bangunan yang diperkirakan menghabiskan dana hingga Rp 200 juta tersebut, supardi masih belum bisa memastikan akan ditempatkan dimana nantinya proses belajar-mengajar seperti biasanya.

"Kami bingung mau menempatkan dimana mereka murid-murid tersebut. Makanya kami berharap kepada pemerintah untuk segera membantu pembangunan kembali Madrosah ini. Jika tidak maka saya tidak bisa membayangkan nasib murid-murid kami. Apalagi pada saat pembangunan dulu murni swadaya masyarakat dan wali murid" ungkap Supardi.

Tapi untuk waktu sementara, jelas Supardi, mereka akan ditempatkan di Musholla. "Namun karena musholla tempatnya kecil maka tidak memungkinkan tertampung semua" jelasnya.

"Untuk itu, kami perlu banyak berharap kepada Pemerintah dan para dermawan agar membantu pembangunan kembali Madrosah ini. Demi anak didik ini tentunya" tutupnya.

(Marul,hol,su'e,dus)

0 comments:

Posting Komentar