Terkait Pilkades Dharma Tanjung Camplong, Pengacara : Akan Gugat SK Bupati Sampang.

Sampang, Detak.com.

Sengketa Keabsahan Proses Pemilihan Kepala Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang akan menemui babak baru. Penggugat atas Ade Azikin Yuniarto akan menggugat SK Bupati Sampang, Ach Fannan Hasib Ke Pengadilan Tata Usaha Negara, Surabaya.

Hal itu disampaikan oleh Pengacara Ade, Advokat Syamsul Arifin, SH kepada beberapa sejumlah wartawan beberapa waktu lalu. "Kami pastikan bahwa kami akan menggugat SK Bupati Sampang bertanggal 4 Desember 2015 yang ditanda tangani Bupati Fannan Hasib" kata Syamsul di Aula Kantor PTUN Surabaya jalan IR H Juanda beberapa waktu lalu.

SK (Surat Keputusan) Bupati Sampang dinilai tidak tepat diberikan kepada salah satu pemenang Pemilihan Pilkades yang dinilai ada kejanggalan dalam proses Pemilihan Kepala Desa beberapa waktu lalu.

"Makanya SK Bupati itu dipastikan kami Gugat." tegas mantan wartawan senior Harian Pagi Memorandum.

Apa saja yang akan dijadikan materi Gugatan dalam sidang PTUN tersebut? "Nah itu rahasia, karena itu sudah masuk materi atau subtansi dalam sidang nanti" ujarnya.

Pengacara asal Kebupaten Sumenep ini melanjutkan, bahwa banyak kejanggalan-kejanggalan yang dilakukan oleh panitia maupun BPD yang bisa dikatagorikan masif dan tersetruktur.

"Makanya kami tim advokat sangat yakin materi gugatan kami akan dikabulkan oleh Majelis Hakim. Insyaallah" harap mantan dosen Pengantar Ilmu Hukum di STKIP PGRI Sumenep..

(det/sul/yan)

0 comments:

Posting Komentar