HKTI Dukung Penyisiran LSM Yang Tak Berizin.

Ketua DPK HKTI Kecamatan Pasean, Su'ie S.Ag.

Pamekasan, Detak.com.

Ketegasan Kepolisian Resort (Polres) yang akan melakukan penyisiran terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun Lembaga Swadaya Mayarakat (LSM) yang tidak mempunyai Badan Hukum didukung penuh oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Ketua DPK HKTI Kecamatan Pasean, Su'ie SAG menyatakan, bahwa apa yang dilakukan aparat keamanan khususnya Kapolres Pamekasan melalui Kasat Intel sangat diapresiasi secara penuh. "Ini langkah baik untuk kepentingan masyarakat Pamekasan secara umum. Karena sekarang banyak LSM yang tidak mempunyai Badan Hukum berkeliaran yang kadang malah tidak melakukan fungsi LSM itu sendiri" Kata Su'ie.

"Ketika Kapolres sudah melakukan penegasan seperti yang akan dilakukan oleh Kasat, maka ini akan menjadi berita baik kepada masyarakat yang selama ini selalu dihantui oleh LSM yang sifatnya hanya nakut-nakuti. Padahal fungsi LSM sebagai kontrol sosial harus berpijak kepada UU Nomor 17 tahun 2013 itu sendiri"

"Oleh karenanya, perlu penegasan dari induk pihak keamananan utamanya Polres yang sifatnya pemberitahuan kepada masyarakat terkait dengan LSM yang benar-benar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Nah ini sangat penting, malah kalau bisa sampaikan kepada publik LSM-LSM bodong tersebut" tegas Su'ie.

(det/Marul)

0 comments:

Posting Komentar