Hari ini Sidang PTUN Terkait Pilkades Banjar Billah- sampang.

Pengacara Sukur, M.alfian ketika Menandatangani Daftar Hadir Advokat/Kuasa Di sidang PTUN Surabaya. (foto Samsul/detak.com).

Surabaya, detak.com.

Sidang Sengketa Hasil Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Banjar Billah kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Madura, jawa timur hari ini resmi disidangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya.

Sukur alias H.Sukur yang merupakan salah satu kades Banjar Billah menggunakan jasa advokat untuk menggugat Panitia pemilihan kepala desa (p2KD) Desa Banjar Billah terkait dengan tahapan pelaksanaan Pilkades utamanya pada saat Perhitungan suara yang ditengarai tidak prosedural.

"Makanya kami akan melakukan gugatan Penetapan Hasil Pilkades tersebut" ujara ketua Tim Advokat Sukur, M.Alfian, SH kepada detak.com.

Alfian, Sapaan akrabnya, juga ditemani oleh beberapa advokat yang siap untuk mengawal gugatan sukur hingga ada kepastian hukum. Diantaranya yang digandeng alfian adalah, Advokat Syamsul Arifin, SH dan Advokat Hariyanto, SH.

Pantauan detak.com di ruang tunggu PTUN Surabaya nampak tiga Advokat muda tersebut bercengkerama dengan santai. Diiringi tawa-tawa kecil mereka nampak mendiskusikan terkait akan jalannya persidangan.

Sekali-kali mereka melihat jadwal sidang yang sudah disiapkan di Meja informasi/pengaduan PTUN Surabaya.

Apakah yakin Gugatan dimenangkan oleh sukur?

"Kami tidak bisa berandai-andai. Yang pasti kami akan maksimal menyampaikan fakta-fakta berikut data yang merupakan bahan untuk persidangan hari ini" jelas Alfian.

Menurut alfian, urusan perkara tidak ada menang dan kalah. Tapi diterima atau ditolak!.

(Samsul/det).


0 comments:

Posting Komentar