Nama dan Lembaganya Dicatut, Ketua LSM Garuda RI Pamekasan Akan Gugat Surya Online.

Ketua DPD Garuda RI Kabupaten Pamekasan, Slamet Readi DH (foto: detak.com).

Pamekasan, Detak.com.

Dicatutnya nama Slamet Ready dan LSM Garuda RI atas Pemerasan terhadap salah satu petinggi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan beberapa waktu lalu rupanya akan berbuntut panjang. Tak terima dengan pemberitaan tersebut, Slamet yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garuda RI Kabupaten Pamekasan akan menuntut media online Surya baik secara pidana maupun perdata.

"Pokoknya saya akan melakukan tindakan hukum terhadap pemberitaan tersebut. Masak lembaga saya dan saya disebutkan sebagai pemeras dalam Surya Online tersebut. Saya tidak terima" kata Slamet kepada detak.com.

Yang ditulis di Surya Online tersebut, lanjut Slamet adalah kekuranghati-hatian Penulisnya atau wartawannya dalam melakukan liputan. "Padahal wartawan itu harus jeli dan jangan asal tulis. Meskipun namanya sama tapi ditelisik dulu. Apalagi menyebutkan nama LSM Garuda RI. Ini jelas-jelas merugikan saya baik secara pribadi maupun secara lembaga" tutu Slamet.

"Awalnya saya hanya diam. Namun, akhir-akhir ini saya mau dipecat oleh Pimpinan pusat atas kejadian ini. Saya dianggap sebagai orang yang memeras Kemenag. Padahal saya tidak pernah melakukan pemerasan apalagi yang ditangkap itu Slamet lain yang juga bukan anggota LSM Garuda RI" kata Slamet berapi-api.

"Dalam waktu dekat akan saya laporkan secara Pidana dan saya juga akan menggugat secara Perdata" tegas Slamet.

Sebagimana diketahui, bahwa beberapa waktu lalu, Surya Online memberitakan penangkapan seorang LSM yang mengaku sebagai Polisi dari Polres Pamekasan dan meminta uang kepada pegawai Kemenag Kabupaten Pamekasan. Oknum LSM tersebut tertulis di Media yang berpusat di Surabaya itu adalah bernama Slamet Riadi dari LSM Garuda RI. Polisi pada saat itu mengamankan Slamet Riadi yang bukan merupakan anggota LSM Garuda RI dengan barang bukti uang sebesar Rp 500.000.

(Al-fauzy/Abdussalam syah).

0 comments:

Posting Komentar