Hari Minggu, Penyeberangan Ke Pulau Tlangoh Padat.

Penyeberangan Kalianget menuju pulau Talangoh. (foto: detak.com).

Sumenep, detak.com.

Suasana penyeberangan dari ujung pulau Madura (kalianget) menuju Pulau/Kecamatan Talangoh terlihat padat merauyap.

Pantauan detak.com, suasana disekitar pelabuhan Kalianget dipenuhi kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Kebanyakan kendaraan-kendaraan tersebut adalah mobil pribadi.

Terlihat mobil-mobil pribadi dengan nomer Polisi luar Madura. Palat nomer B (jakarta), L (Surabaya) bahkan ada yang berplat BG (Bandar Lampung/Sumatera Selatan) terlihat berjejer mengantre dilokasi pelabuhan.

Banyaknya pengantre untuk melakukan penyeberangan ke pulau atau kecamatan Talangoh diperkirakan akan melakukan kunjungan wisata Religi ke Makam Syayyid Yusuf yang berada tepat sekitar 2 Kilimeter dari pelabuhan Talangoh.

Untung Subagio (56), wisatawan asal Kabupaten Wonosobo menyatakan, bahwa kunjungan pertamanya ke Kabupaten Sumenep memang diagendakan untuk melakukan ziaraj ke Syayyid Yusuf. "Memang ini pertama kalinya saya ke kabupaten Sumenep. Dan ini mau ke astah Syayyid Yusuf" kata Untung yang terlihat mengantre di barisan antre mobil ke 11 dari deretan yang paling depan.

Untung yang bersama-sama keluarganya yang berasal dari Jogyakarta tidak mempermasalahkan dengan anternya menuju makam. Menurutnya, karena sudah diniatkan untuk ke Syayyid. "Maka kalau antre kayak gini tidak ada masalah" kata Untung sambil melirik mobil didepannya yang merangsek ke arah depan antrean.

"Mudah-mudahan untuk berikutnya tidak macet seperti ini. Kasian pengunjung"

"Jharusnya pihak Pemkab sumenep memberikan pelayanan yang lebih baik. Karena pengunjung kelihatan sangat banyak" tutupnya.

(yan/red)

0 comments:

Posting Komentar