Dikawal Ratusan Aparat, Perhitungan Suara Pilkades Bujur Timur Dilanjutkan.

Pamekasan, Detak.com.

Setelah tertunda selama 2 hari, Proses perhitungan suara hasil Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Bujur Timur kecamatan Batu Mar-mar yang dilaksanakan pada Senin 16 November 2015 lalu, hari ini dilanjutkan.

Pantauan Detak.com di lokasi pemilihan, perhitungan suara dikawal ratusan aparat kemananan baik dari Kepolisian (POLRI) yang merupakan Gabungan Polres Pamekasan dengan Bantuan dari Polda Jawa Timur maupun dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Penerjunan aparat keamanan ke lokasi Pilkades karena dimungkinkan situasi dilapangan agak memanas. Namun begitu, masyarakat berharap dengan banyaknya aparat keamanan bisa membuat situasi di desa yang terletak paling timur kecamatan batu marmar ini kondusip.

"Saya berharap desa Bujur timur akan tetap aman, damai hingga pelaksanaan poilkkades selesai" ujar H.abdul Azis, tokoh masyarakat desa kepada detak.com.

"Kepada masyarakat juga para pendukung jangan membuat situasi tambah panas. Jadi dimohon untuk jaga emosi, bagaimanapun juga ini adalah pesta rakyat yang tidak boleh bercerai berai. Atau saling serang" Timpal ustad Zubairi.

sekedar diketahui, Proses perhitungan suara di desa Bujur Timur dihentikan selama dua hari karena perhitungan yang dianggap merugikan salah satu calon pilkades. Diduga karena banyak suara yang tidak sah, dianggap merugikan salah satu calon.

Meski begitu, setelah dua hari tertunda, proses perhitungan dengan agenda melanjutkan tahapan perhitungan suara dilanjutkan hari.


Sementara ada 3 calon yang memperebutkan suara rakyat desa Bujur timur, yaitu nomer urut 1 atas nama Heriyanto, 2 Gazali, dan nomer 3 adalah Moki Efendi.

(marul/yan)

0 comments:

Posting Komentar