Anggota Dewan Kalaim Pilkades Serentak Sukses!

Pamekasan, detak.com.

Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 71 desa yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan diklaim sukses oleh anggota legislatif Tingkat II Kabupaten Pamekasan.

Taufikurrahman, anggota DPRD II dari Fraksi Gerindra menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya pilkades serentak Kabupaten Pamekasan dinyatakan sukses meski masih ada catatatan khusus.

"Kami menilai bahwa Pilkades serentak ini sukses, meski perlu ada perbaikan" kata Taufik.

"Perbaikan-perbaikan itu perlu dilakukan agar bisa menyempurnakan kekurangan yang ada. Tentunya perlu dukungan di semua pihak utamanya masyarakat Pamekasan" jelas Taufik.

Pendapat berbeda disampaikan oleh Hosyi'iin (53), salah satu warga asal kecamatan pegantenan ini menilai bahwa pilkades yang saat ini banyak kekurangan. Utamanya dipermasalahan administrasi pencalonan. "Disini Pemkab melalui Bapemas-Pemdes kurang proaktif melihat regulasi tentang perda/Perbup. Padahal seandainya Pemkab melakukan sosialisasi lebih inten tidak akan terjadi kasus seperti di desa Badung atau yang terjadi di desa Buddagan atau bahkan yang desa Samiran"

"Disini jelas pelaksanaan Pilkades tidak berjalan normal. Makanya perlu evaluasi menyeluruh" kata Hosi'in.

(lam)

0 comments:

Posting Komentar