Warga Minta Pembangunan Tangkis Laut Tak Asal-asalan.

Pembangunan Tangkis Laut di Des Tlontoh Raja. (foto: Marul/detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Niat Perintah pusat untuk membangun tangkis laut di daerah pesisir pantai Tlontoh Raja Kecamatan pasean sangat diapresiasi oleh warga setempat. Namun warga berharap pembangunan dinding pemecah ombak tersebut tidak dilakukan asal-asalan.

Warga pesisir utara itu pantas kwatir dengan pembangunan mega proyek tersebut. Pasalnya proyek sebelumnya dengan program yang sama dinilai mubazir.

"Jadi untuk proyek yang sekarang ini jangan sampai tidak beres lagi seperti sebelumnya" ujar Su'ie tokoh warga setempat.

Proyek sebelumnya, menurut Su'ie bisa dianggap gagal dan hanya buang-buang uang semata. Kalau yang sebelumnya proyek itu sudah jelas tidak ada gunanya. Hanya diterjang ombak hitungan bulan bahkan hari banyak karung goni yang rusak bahkan dihanyut ombak" ujar su'ie yang menilai penggunaan goni sebagai pembungkus sirtu sangat tidak ada keuntungannya.

"Untuk saat ini, pembangunan proyek tangkis laut ini betu"betul diseriusin. Jangan cuma nampak ke mata bagus"

"Jika tidak sesuai bestek, maka saya bersama-sama warga akan melakukan upaya yang terbaik bagi masyarakat bibir pantai termasuk melakukan upaya hukum. Makanya pekerjaan itu harus benar-benar. Karena resikonya semua kembali kepada masyarakat. Misalnya resiko ombak naik" pungkas Su'ie.

(yan/red)

0 comments:

Posting Komentar