Headlines News :
Home » » Terkait Pilkades, Camat Proppo Masih Dulkung Holis Masuk Cakades Bedung

Terkait Pilkades, Camat Proppo Masih Dulkung Holis Masuk Cakades Bedung

Written By Unknown on Jumat, 09 Oktober 2015 | 08.23

Holis, salah satu Bakal Calon Kades Bedung kecamatan Proppo. (foto: gus/detak.com).

Pamekasan, Detak.com.

Tahapan Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Badung Kecamatan Proppo masih dalam tahap penyeleksian calon Bacakades (bakal calon kades) menjadi Cakades (Calon kades), namun ada dugaan bahwa P2KD (panitia Pemilihan kepala Desa) mempersulit salah satu Bacakades, Holis.

Holis (36), yang dalam pendaftarannya melakukan daftar untuk pertama kalinya dari calon yang lain menilai bahwa P2KD di desa tersebut sudah tidak netral. "Saya daftar pada tanggal 25 oktober (2015). Dan saya adalah yang pertama melakukan pendaftAran" kata Holis kepada detak.com, Kamis (8/10).

Pria yang banyak mengabdi di Ponpes Miftahul Ulum Bettet ini beranggapan bahwa P2KD sengaja membuatnya tidak masuk untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Menurutnya, Pihak P2kd sudah sangat tidak netral karena sudah dibentuk oleh BPD (Badan Pemusyawatan Desa) yang kredibilitasnya dipertanyakan.

"BPD itu membentuk panitia (P2KD), sementara P2KD itu memang di setting untuk tidak meloloskan saya dari awal. Padahal saya sudah persiapan tentang Pilkades ini jauh-jauh hari. Yakni sekitar 2 tahun yang lalu" ujar Holis.

Sementara itu, Hambali, selaku Camat Kecamatan Proppo masih berharap Holis masih masuk ke tahap berikutnya. "Kalau saya sendiri masih mendukung Holis masuk sebagai Calon Kades" kata Camat yang mulai menjadi Camat Proppo sejak awal tahun 2015 itu.

Menurut Camat, bahwa P2KD di desa Bedung tidak pernah memberitahukan terhadap permasalahan di tingkat desa. "Nah, khusus desa Badung ini, saya tidak diberi tahu bahwa ada permasalahan tentang tersebut (Holis). Namun karena sekarang penetapan belum dilakukan oleh P2KD maka masih ada waktu untuk melakukan komunikasi dengan Bapemas atau lainnya" Ujar Camat Hambali.

"Pokoknya, P2KD harus netral. Biar tidak peramaslahan dikemudian hari" tegas Hambali.

(yan/gus/ral)
Share this post :

Posting Komentar