Tangkis Laut Gak Sesuai Spek, Warga Sekitar Minta Dipertemukan dengan Bupati.

Salah satu tangkis laut yang sudah dibangun dibibir pantai Tlontoh Raja. (foto: Marul-su'ie/detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Pembangunan Tangkis Laut sepanjang bibir pantai Tlontoh Raja- Sotabar- Tamberu Alet (Batu Bintang) yang menghabiskan uang negara hingga 43 Milyar rupiah disoal oleh ratusan warga yang ada disekitar pembangunan Proyek. Diduga pembangunannya tidak sesuai spek membuat warga ingin melakukan hearing dengan Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'ie.

Rencananya hearing atau dengar pendapat akan difasilitasi oleh ketua kelompok masyarakat yang diketuai oleh Su'ie S.Ag.

"Kami sepakat disini untuk difasilitasi oleh warga yang menurut kami layak untuk menjadi corong untuk menyampaikan aspirasi Kami" ujar Jailani, salah satu perwakilan warga.

"Dan untuk itu kami meminta kepada saudara Su'ie untuk menjadi pembawa aspirasi kami" tambah H. Atun.

Demikian juga halnya warga yang lain, Ummayyah. Wanita ini berkeinginan untuk melakukan aspirasi dengan pemkab terkait maslah tangkis laut oleh orang yang berpengalaman seperti Su'ie tersebut.

"Yang penting aspirasi kami bisa dibawa ke Pemkab. Dan mudah-mudahan membawa hasil" tandas Ummayyah.

Dikonfirmasi, Su'ie yang merupakan aktivis pendidikan ini mengamini aspirasi warga bibir pantai sepanjang 450 meter tersebut. Menurut Su'ie dia akan segera melakukan komunikasi dengan tim Pemkab terkait hal tersebut. "Untuk itu, kami akan segera melakukan komunikasi dengan Pemkab pamekasan, utamanya, dengan dinas PU pengairan untuk segera mencari titik terang terhadap permasalahan masyarakat bibir pantai Pasean"

"Bagaimanapun juga ini terkait dengan keselamatan warga untuk jangka panjang" tutur Su'ie.

"Mudah-mudahan minggu depan ini, sudah ada jadwal pertemuan dengan pemkab pamekasan. Kalau masalah permohonan audiensi akan segera dilayangkan" tutup Su'ie melaui ponselnya.

(yan/ie/marul)

0 comments:

Posting Komentar