Headlines News :
Home » » PUSTU Desa Lar Lar Tak Ada Aktivitas, Warga Bingung.

PUSTU Desa Lar Lar Tak Ada Aktivitas, Warga Bingung.

Written By Unknown on Sabtu, 10 Oktober 2015 | 07.49

Puskesmas Pembantu desa lar lar. (foto diambil hari Jum'at jam 11.00/ foto: idi/samsul/detak.com).


Pamekasan, Detak.com.

Jangan heran ketika masyarakat desa mengeluh terhadap pelayanan kesehatan. Jangan marah juga ketika masyarakat terus berteriak dan melakukan kritikan keras terkait dengan tenaga-tenaga kesehatan di beberapa desa yang tidak sesuai dengan Standart.

Baru-baru ini, tim Detak.com mencoba menelusuri keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan tersebut. Diketahuilah bahwa di Desa Lar Lar Kecamatan Banyuates diketahui petugas kesehatan tidak ada ditempat.

Samsul, salah satu warga yang setiap hari lewat di depan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) desa Lar Lar mengatakan, bahwa setiap harinya jarang ada petugas kesehatan yang terlihat melayani masyarakat. "Ini contohnya hari ini. Tidak ada orangnya kan? Kantorpun digembok" kata samsul kepada detak.com sambil menunjuk ke arah pintu depan yang menggunakan gembok besar.

"Saya tiap hari lewat sini. Jarang ada petugasnya yang melayani masyarakat. Repot kalau ada orang sakit mendadak harus ke Banyuates atau bahkan ke Sampang" jelas Samsul.

Untuk itu, Samsul berharap kepada Pemkab Sampang, khususnya Dinas Kesehatan memberikan arahan-arahan kepada tenaga kesehatan dimaksud untuk serius menangani masyarakat.

Dia yakin jika petugas Kesehatan benar-benar serius menangani masyarakat. "Dan jika ditemukan petugas yang uring-uringan atau bahkan sengaja tidak masuk kerja segera untuk diganti. Atau bisa saja dipecat" tutup Samsul.

(yan/sul/idi/red)

Share this post :

Posting Komentar