Posbakumadin Kabupaten Pamekasan Akan Segera Disahkan

Pamekasan, Detak.com.

Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Cabang Pamekasan akan segara disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Kemenkumham wilayah Provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh ketua Posbakumadin Kabupaten Pamekasan, Marsuto Alfianto, SH kepada detak.com, Sabtu (31/1015). Advokat kelahiran Sampang memastikan bahwa Posbakumadin akan segara disahkan oleh Kemenkumham RI. "Sesuai dengan surat edaran yang disampaikan oleh Kemenkumham melalui BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional" bahwa semua OBH (Organisasi Bantuan Hukum) atau LBH (Lembaga Bantuan Hukum) harus diversifikasi agar mendapat dana pembinaan dari pemerintah" ujar pria yang akrab disapa Alfian ini.

Maka dari itu, ujar alfian, semua persyaratan yang dibutuhkan oleh kemenkumham akan segera dipenuhi.

"Sesuai dengan petunjuknya, setelah pendaftaran, yakni tanggal 30 oktober, maka OBH yang masuk sebagai pendaftar akan diberi waktu 14 hari untuk melakukan penyempurnaan berkas sekaligus melakukan pemenuhan data" tambah Alfian.

"Semua persyaratan akan kami penuhi sesuai dengan surat edaran tersebut. Dan kami yakin Posbakumadin Kabupaten Pamekasan akan masuk sebagai OBH yang diferivikasi" jelasnya.

Dalam penyampaian data-data Advokat, Posbakumadin Pamekasan beranggotakan, Alfian sebagai Ketua, qodar Maufirah sebagai sekretaris, sementara Hariyanto SH diposisikan sebagai bendahara.

"Sementara untuk paralegal, Posbakumadin Pamekasan akan menggunakan para lulusan Sarjana hukum ataupun mahsiswa hukum sebagai pendamping non litigasi" tutup Alfian.

(yan/red)

0 comments:

Posting Komentar