Pilkades Serentak, Pancor dan Madupat Incumben terjungkal.

Warga Madupat berbondong-bondong ke TPS. (foto: Mansur).

Sampang, Detak.com.

Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak tanggal 28 oktober 2015 hari ini se kabupaten Pamekasan mengisahkan beragam hasil. Untuk desa Madupat, Camplong dan desa Pancor, Ketapang Cakades Incumbent sama-sama terjungkal.

Khusus untuk Pilkades desa Pancor, cakades incumbent, Abdussalim kalah telah dari lawannya, H.Mursidi.

Dalam perolehan suara yang didapat oleh tim detak.com, Abdussalim hanya mendapatkan 1522 suara. Sedang H.Mursidi mendapatkan 2360 suara dan tidak sah sebanyak 76 suara.

Jatem (32), yang merupakan pendukung H.Mursidi sangat antusias melihat jagoannya memenangi Pilkades tersebut. "Ini buah kerjasama dari semuanya. Ini menang karena dukungan dari semua pihak" ujar Jatem kepada Detak.com, melalui selulernya.

Menurut Jatem, sangat tidak mudah untuk mengalahkan Abdussalim yang dulu pernah diproses hukum terkait dengan pemalsuan umur.

"Ini sangat berat untuk mengalahkan abdussalim. Meski dalam memimpin kurang bagus tapi pendukungnya memang banyak karena familinya yang menyebar diseluruh dusun" tambah jatem.

"Tapi tibalah saatnya. Ibaratnya diatas langit masih ada langit. Maka pesan kepada Abdussalim untuk menerima kekalahan ini" ujar Jatem.

Sementara itu, H.Jamaluddin yang merupakan kades petahana desa Madupat Kecamatan Camplong tersungkur setelah kalah sekitar 160 suara dari lawannya.

(yan/red/zein)

0 comments:

Posting Komentar