Penetapan Pilkades, Desa Bedung Menghangat.

Massa pendukung Holis berkumpul di rumah orang tua Holis sebelum berangkat ke acara penetapan. (foto: Gus/detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Situasi desa Bedung kecamatan Proppo sedikit menghangat akibat belum diterimanya berkas salah satu Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades), Holis.

Holis yang dari awal sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat untuk menjadi calon kades rupanya mengaku dizolimi oleh panitia (P2KD). "Penzoliman yang dilakukan oleh P2KD sangat ketara. Masak saya daftar pertama kalinya, malah berkas-berkas tidak diterima" ujar Holis kepada detak.com sebelum berangkat ke Kantor sekretariat P2KD.

berkas-berkas yang dimaksud Holis adalah data-data pendukung pencalonan yang sudah sesuai dengan Perda/perbup tidak diterima oleh P2KD.

"Alasannya katanya sudah ditutup. Sementara menurut saya ketentuan kelengkapan administrasi setelah pendaftaran yang 9 hari itu. Yakni ada waktu 20 hari" jelas Holis

"Menurut panitia (P2KD), yang dikatakan kelengkapan harus selesai dalam waktu 9 hari kerja. Ini yang saya tidak fahami" tambah Holis.

Pantauan detak.com, massa antar kubu berjumlah ratuan berkumpul dai sekretariat sekaligus balai desa setempat.

Mereka berpetak-petak sesuai dengan dukungan kepada holis sebagai calon dan yang tidak mendukung Holis untuk diterima sebagai Cakades.

(yan/gus/tim)

0 comments:

Posting Komentar