Headlines News :
Home » » Pemkab Himbau P2KD Netral Dalam Melaksanakan Tugas.

Pemkab Himbau P2KD Netral Dalam Melaksanakan Tugas.

Written By Unknown on Minggu, 11 Oktober 2015 | 17.58

Salah satu calon kades, Holis yang mengaku di zolimi P2KD. (foto:Gus / detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Banyaknya protes yang dialamatkan kepada Panitia pemilihan Kepala Desa (P2KD) dibeberapa desa yang akan melakukan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 71 Desa Se-Kabupaten Pamekasan membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan prihatin.

Pemkab Pamekasan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) menghimbau kepada seluruh Panitia atau P2KD desa untuk netral dalam menjalan tugas dan Fungsinya.

"Kami sampaikan kepada P2kD untuk netral dalam menjalankan tugas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" kata Sunarto, Kepala Bidang Pemberdayaan masyarakat Pemerintahan Desa.

Menurut Sunarto, dibentuknya P2KD adalah untuk menjalan fungsi panitia pemilihan kepala Desa yang sifatnya profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon.

"Artinya P2KD tersebut jangan melenceng dari aturan yang ada yakni harus berpijakan kepada Perda dan Perbup. Mulai dari pebjaringan calon, verifikasi sampai penetapan calon harus sesuai denga undang-undang yang ada" tegas Sunarto.

(yan/gus)
Share this post :

Posting Komentar