Headlines News :
Home » » Pasar Kolpajung Pamekasan Hangus Terbakar.

Pasar Kolpajung Pamekasan Hangus Terbakar.

Written By Unknown on Jumat, 09 Oktober 2015 | 07.08

Kondisi Pasar Kolpajung setelah terbakar. (foto: Gus/fc/detak.com).

Pamekasan, Detak.com.

Kebakaran hebat terjadi di pasar Kolpajung Pamekasan jam 4 dini hari tadi, Jum'at (9/10/2015). Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik atau karena arus pendek yang bersumber dari kios sebelah selatan depan.

Untuk memadamkan api tersebut pihak Damkar (Pemadam kebakaran) Kabupaten Pamekasan sampai meminta bantuan ke Damkar Kabupaten Sampang, sampai 3 jam berikutnya api bisa dipadamkan.

Saksi mata, Rika (26) menjelaskan, bahwa si jago merah mulai melalap beberapa kios sebelah selatan depan mengarah ke arah timur, yakni Kios khusus penjualan daging sapi.

"Sekitar jam 4 itu terlihat api menyambar kios bagian selatan itu" kata Rika sambil menunjuk lokasi kios yang terbakar.

"Setelah sekitar 30 menitan, truk pemadam kebakaran Pemkab Pamekasan mendatangi lokasi untuk memadamkan api. Namun sayang truk damkar yang Pamekasan gak berfungsi maksimal" jelas Rika.

Menurut Rika, tidak maksimalnya fungsi truk pemadam kebakaran Pemkab Pamekasan karena adanya beberapa titik diselang semprot air sudah rusak. "Karena bocor selangnya itu, apai gak cepat bisa dipadamkan" kata Rika.

"Setelah itu, barau ada Damkar dari Pemkab Sampang, baru setelah itu api cepat bisa dipadamkan. Sekitar jam 6 pagi ini baru bisa dipadamkan" lirih Rika.

Sampai saat ini, percikan api kecil masih ada dibeberapa titik dikios-kios pasar Kolpajung.

Nampak beberapa pedagang pasar menyelamatkan sebagian sisa-sisa barang dagangannya.

Kerugian sementara mulai dari ratusan juta hingga Milyaran rupiah.

(yan/gus/red)
Share this post :

Posting Komentar