Mobil Damkar Pamekasan Tak Layak Operasi.

Pamekasan, detak.com.

Pada umumnya Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang disediakan atau disiapkan oleh Pemrintah adalah unit yang betul-betul siap untuk dioperasikan. Tapi tidak bagi Pemkab Pamekasan.

Terbukti beberapa waktu lalu saat kejadian menimpa pasar Kolpajung yang kebakaran PMK Pemkab Pamekasan tidak bisa digunakan secara maksimal. Selain petugas PMK yang kurang cekatan, PMK tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mobil yang seharusnya bisa memadamkan api malah terkesan letoi.

"Mobil kebakaran Pemkab Pamekasan sudah datang, namun pas waktu nyemprot 5 menit sudah gak bisa berfungsi" ujar Ahmad, sesaat setelah kejadian.

"Padahal, mobil (kebakaran) yang dibantu dari (Pemkab) Sampang berfung bagus" tambah Ahmad.

Ini menandakan, lanjut Ahmad, bahwa pemkab Pamekasan belum siap untuk menghadapi kejadian-kejadian alam yang sifatnya konstan atau mendadak.

"Untuk itu, kami memohon kepada Pemkab pamekasan untuk menyediakan semua yang berkaitan dengan kejadian alam, seperti kebakaran ini untuk disediakan semua peralatan yang siap dan petugasnya yang sigap biar kejadian seperti di pasar Kolpajung tersebut bisa diatasi dengan cepat"

"Karena saya menilai, jika pada saat itu (kebakaran Pasar Kolpajung) cepat diatasi dengan peralatan yang baik, maka insyaallah tidak separah yang kita lihat sekarang" kesal Ahmad.

(yan/gus/red)

0 comments:

Posting Komentar