Jalan Waru - Pamekasan Rusak Parah, Warga Ancam Blokade Jalan Utama.

Jalanan rusak parah. (foto: detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Kondisi jalan Utama poros Waru-Pamekasan yang rusak parah membuat warga murka kepada Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'ie. Bahkan saking mukanya warga mengancam akan melakukan blokade atau penutupan jalan utama penghubung daerah pantura (Pasean-Batu marmar- Waru) menuju kota Pamekasan tersebut.

Saking parahnya jalan poros tersebut membuat masyarakat utamanya yang setiap hari melewati daerah tersebut seperti Sopir Angdes (angkutan desa) maupun pengusaha angkutan/travel menyumapahi Bupati Syafi'ie.

"Apa Bupati sudah buta dan tuli terhadap jalan ini (Waru - Pamekasan" ujar Azman Alif Baini kepada detak.com, Sabtu (24/10) melalui ponselnya.

"Rupanya Bupati tidak mengindahkan keluh kesah masyarakat yang setiap harinya melewati jalan tersebut. Kayaknya hatinya sudah tertutup" tambah Pria yang setiap harinya bekerja sebagai Sopir ini.

"Kerusakan jalan ini sudah lebih dari parah. Lebih-lebih yang dari waru ke Pakong atau sebaliknya. Bukan cuma lubang ditengah jalan tapi sudah jurang"

Padahal, lanjutnya, PAD (Pendapat asli daerah) penupang sesungguhnya PAD Pamekasan adalah Pantura plus kecamatan Pakong. "Daerah seperti Batu Marmar, Pasean dan Waru sertaPakong merupakan penyupalai PAD paling banyak khusus PAD Pamekasan. Maka coba Bupati pakai hati agar segera membangun jalan raya tersebut. Jangan enaknya sendiri jadi Bupati" imbuhnya.

Saking kesalnya, Alif, sapaan akrabnya mengancam akan mengajak masyarakat disekitar jalan raya tersebut, utamanya para sopir, kenek dan keluarganya untuk melakukan blokade atau penutupan. "Ini agar didengar oleh bupati. Ini lihat saja nanti" ancam Alif.

"Memang kami tahu, bahwa jalan ini adalah jalan Propinsi. Namun tanpa ada rekomendasi dari Bupati maka tidak mungkin jalan ini bisa dibangun"

"Tidak mungkin Pemprov tahu bahwa di Pamekasan ada jalan yang separah ini tanpa ada usulan dari pemkab Pamekasan. Maka dari itu perlu ada Rekomendasi dari Pemkab pamekasan untuk segera membangun jalan poros ini"


"Biar Bupati juga tahu, bahwa tingkat kerusakan jalan tersebut berimbas kepada cepat rusaknya kendaraan yang melewati dari ini. Kenapa? Karena dengan rusaknya jalan tersebut, maka secara otomatis akan membuat kendaraan cepat rusak. Biasanya 3 bulan sekali baru rusak, ini hampir setiap minggu ada kerusakan di mobil kita. Utamanya di kaki-kaki mobil. Coba itu di fikir" kritik alif.

"Pokoknya kami minta segera bangun, atau kami blokade" kembali Ancam alif.

(yan/lif/red)

0 comments:

Posting Komentar