Headlines News :
Home » » ini Patut Ditiru, Di Sampang, Ada Jembatan Dibangun Murni Swadaya Masyarakat!

ini Patut Ditiru, Di Sampang, Ada Jembatan Dibangun Murni Swadaya Masyarakat!

Written By Unknown on Rabu, 07 Oktober 2015 | 08.27

Jembatan Penghubung desa Majengan - Desa Asem Nunggal. (foto: Faruk Farma/detak.com).
Bangunan jembatan

Sampang, detak.com.

Jembatan merupakan infrastruktur yang sangat vital bagi masyarakat. Utamanya bagi masyarakat desa Majengan Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang yang notabene merupakan akses satu-satunya untuk menghubungkan ke desa lainnya.

Maka dari itu, akbibat dari belum menyentuhnya pemerintah untuk membangun jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa majengan dengan desa Asem Nunggal masyarakat desa setempat berinisiatif untuk membangun jembatan yang diperkirakan menghabiskan dana puluhan juta rupiah tersebut dengan melakukan sumbangan antar warga atau bahasa kerennya Swadaya Masyarakat.

Inesiator swadaya, H. Sahid menjelaskan untuk membangun jembatan tersebut, selain butuh kesabaran juga butuh ketelatenan untuk membangun sistem kesamaan misi dalam membangun desa.

"Untuk membangun jembatan tersebut butuh kesabaran yang tinggi karena anatara masyarakat yang satu dengan lainnya pemikirannya tidak sama" kata H.Sahid kepada detak.com kemarin, Selasa (06/10).

"Nah, pembangunan jembatan ini butuh kesamaan pandangan yang tinggi karena selain butuh dana yang tidak sedikit juga butuh kebersamaan untuk membangunnya" tambah H. Sahid.

Dia yang merupakan mantan Kades Majengan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk nemperhatikan infrastruktur yang ada di desa. "Bagaimanapun di Desa merupakan tonggak pembangunan ekonomi Nasional"

"Dan dengan adanya jembatan penghubung ini bisa bermamfaat bagi masyarakat desa. Utamanya dibidang ekonomi pertanian desa" pungkasnya.

(yan/det/red)
Share this post :

Posting Komentar