Headlines News :
Home » » Cegah Tragedi 'Salim Kancil', Muspida Pamekasan Akan Tertibkan Tambang Pasir Ilegal.

Cegah Tragedi 'Salim Kancil', Muspida Pamekasan Akan Tertibkan Tambang Pasir Ilegal.

Written By Unknown on Jumat, 09 Oktober 2015 | 22.29

Salah satu tambang pasir di daerah Pantura Pamekasan. (foto: Marul/detak.com).

Pamekasan, Detak.com.

Tragedi Lumajang yang menewaskan aktivis anti tambang ilegal, Salim Kancil beberapa waktu lalu rupanya menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pamekasan. Untuk menghindari tragedi tersebut Forpinda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Pamekasan akan segera menertibkan tambang-tambang pasir yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Hal tersebut dibahas oleh Forpimda yang terdiri dari Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Dandim pamekasan serta Pengadilan Negeri juga Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pamekasan di ruangan kantor Bupaten Pamekasan, jalan Kabupaten, Jum'at 9 oktober 2015.

Selain itu, pembahasan juga melibatkan DPRD tingkat II yang diwakili oleh Komisi I DPRD II Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafie menegaskan, bahwa untuk tidak mengulangi hal sama seperti tragedi Lumajang yang menewaskan Salim Kancil tersebut, perlu semua pihak bersinergi untuk mengingatkan kepada masyarakat bahaya penambangan pasir ilegal. "Untuk itu perlu keseriusan dari kita, Forpimda untuk melakukan sesuatu yang sifatnya pengarahan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penambangan ilegal" kata Syafi'ie.

maka dari itu, Ucapnya, Forpimda akan melakukan pemberitahuan tentang bahaya penambangan pasir ilegal. "Dan tentu saja kita sosialisakan terkait dengan masalah hukumnya. Bagi yang melanggar" tambah Syafie.

(yan/red)
Share this post :

Posting Komentar