Headlines News :
Home » » Bangunan Penampungan Air PDAM dinilai Mubazir

Bangunan Penampungan Air PDAM dinilai Mubazir

Written By Unknown on Kamis, 08 Oktober 2015 | 10.46

Bangunan PDAM yang ada di dusun Potreh Desa Dempoh barat - Pasean. (foto: Marul/detak.com).

Pamekasan, Detak.com.

Alasan direktur PDAM Kabupaten Pamekasan, Agus Bahtiar beberapa waktu lalu, bahwa pembangunan infrastruktur PDAM khususnya pembangunan tower penampungan air untuk lebih meningkatkan pelayanan air bersih terutama bagi masyarakat sekitar rupanya tidak begitu adanya di daerah Desa Dempoh Barat kecamatan Pasean.

Ya, masyarakat dusun potreh tidak menikmati hasil pembangunan penampungan air tersebut, setidak untuk saat ini bangunan tersebut dinilai Mubazir.

Pantauan detak.com diloikasi, Kamis (8/10) dilokasi tower penampungan tersebut tidak ada aktivitas penyedotan air untu diangkat dari sumur bor ke tempat Penampungan. Akibatnya, suplai air kepada masyarakat nihil.

Baihaki, salah satu warga dusun menilai, bahwa pembangunan itu (tower penampungan) hanya akal-akalan saja. "Mengingat kami masyarakat hanya diberi angin surga pada saat sebelum dibangunnya tower penampungan tersebut" kata Baihaki.

Pria yang merupakan eks santri salkah satu Pondok Pesantren ini beranggapan bahwa pembangunan penampungan air hanya untuk dinikmati bagi para pihak yang mengatasnamakan rakyat.

"Padahal rakyat selama ini hanya dibohongi oleh mereka, kontraktor dan PDAM itu sendiri. Coba setelah dibangun difungsikan. Jika seperti ini kan hanya buang-buang uang rakyat" kritik Baihaki.

(yan/marul/red)
Share this post :

Posting Komentar