Headlines News :
Home » » Warga Tobai Timur Temui Sekda Terkait Pilkades.

Warga Tobai Timur Temui Sekda Terkait Pilkades.

Written By Unknown on Selasa, 08 September 2015 | 12.56

Warga desa Tobai Timur saat menemui Sekda Sampang. (foto: detak.com).

Sampang, detak.com.

Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tobai Timur Kecamatan Sokobanah akan segera dimulai. Menurut informasi dua warga akan mencalonkan diri sebagai Calon Kades (Cakades) untuk periode 2015-2021 mendatang.

Semua pemberkasan cakades (Calon Kepala desa) sudah diversifikasi oleh Panitia Pemilihan kepala Desa (P2KD) Desa Tobai Timur, dan kedua calon sudah melakukan pemberkasan secara faktual.

Salah satu kontestan, Syamsul syarifuddin (26), menyatakan bahwa semua pemberkasan yang dimilikinya sudah diserahkan kepada P2KD. "Namun informasi yang saya terima bahwa adayng harus diperbaiki" jelas Samsul kepada detak.com, Selasa (8/9).

"Tapi semua yang dimintai oleh P2KD berikut Tim 7 sudah dipenuhi semuanya" tambah Samsul.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kabupaten Sampang, Putut Budi Santoso menyampaikan bahwa berkas yang dimiliki oleh Samsul sudah layak untuk diterima. "Artinya, masalah keterangan lahir sudah merupakan putusan Pengadilan Negeri yang sifatnya mengikat dan harus diikuti" kata Putut dikantornya, Selasa (8/9).

Putut juga menegaskan, bahwa implementasi penafsiran Ketetapan pengadilan terkait dengan umur yang dimiliki oleh Samsul adalah Sah. "Jadi masalah alasan lain. Bikan masalah" tambah Pria Asli Magetan ini Menambahkan.

Diruangan yang sama, Kepala Bagian (Kabag) pemerintahan Desa (pemdes), Didik Adi Pribadi menyampaikan, bahwa segala administrasi yang dimiliki oleh Samsul sudah clear. "Artinya, jika sudah ada putusan Pengadilan seperti yang disampaikan oleh Sekda harus diikuti oleh semua yang berkaitan Desa. Termasuk oleh P2KD desa Tobai timur" jelasnya.

"Untuk bahan referensi, saya minta foto copy berkasnya Samsul. Dan nanti akan saya Panggil Camat dan ketua P2KD-nya" pungkas Didik di ruangan Sekda.

(yan/jatem/sur/tim)
Share this post :

Posting Komentar