Headlines News :
Home » » Warga Samiran Antusias Terkait IPA PDAM.

Warga Samiran Antusias Terkait IPA PDAM.

Written By Unknown on Selasa, 22 September 2015 | 15.32

Bupati pamekasan bersama masyarakat Sameran- Proppo (foto: detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'ie pagi tadi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Desa Samiran Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. Atas peletakan batu pertama sebagai awal pembangunan IPA disambut antusias warga setempat.

"Pembangunan IPA ini bertujuan untuk lebih meningkat ekonomi masyarakat Pamekasan pada umumnya, warga Samiran pada khususnya" kata Syafi'ie dalam sambutannya.

Bupati berharap dengan dibangunnya IPA akan menjadi sarana baru untuk pembangunan ekonomi desa. "Saya berharap pembangunan proyek ini akan menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi rakyat" kata Syafi'ie yang dikemas pada saat sesi tanya jawab dengan warga.

Sementara itu, direktur PDAM selaku instansi yang menggawangi acara tersebut berharap masyarakat akan menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. "Artinya, dengan dibangunnya proyek ini, air yang diangkat ke bendungan ini akan dimaksimalkan untuk warga sekitar sini (desa Samiran). Bukan malah sebaliknya" kata Direktur PDAM Agus Bachtiar.

"Pokonya proyek ini akan dimaksimalkan untuk rakyat Samiran. Dan sisanya untuk dikembangkan dan disalurkan didaerah sekitar" tambah Agus.

Ditempat yang sama, kades Incumben Samiran, Samsuri berharap semua yang berkaitan dengan pembanguna IPA akan menjadi kemaslahatan kepada masyarakat desa samiran. "Karena dengan dibangunnya proyek ini maka masyarakat akan menjadi tonggak dari pembangunan ekonomi rakyat" jelas Samsuri.

Hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Pamekasan dan direktur PDAM juga hadir dari dari SKPD. Diantaranya, Kadinkes Ismail Bey, Kepla Dinas keuangan da aset DRS Taufikurrahman, Kepala Dinas Pertanian Isye S, dan beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.

(yan/red)
Share this post :

Posting Komentar