Headlines News :
Home » » Setya Novanto Dapat ”Amarah” BaraJP di KBRI Washington

Setya Novanto Dapat ”Amarah” BaraJP di KBRI Washington

Written By Unknown on Senin, 14 September 2015 | 17.04

WASHINGTON DC – Setya Novanto dan Fadli Zon menerima pernyataan kecewa dari barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), secara lisan dan tertulis, ketika Setya Novanto berkunjung ke KBRI di Washington akhir pekan lalu.

“Novanto bukan manusia biasa, tubuh dan otaknya seperti bukan dibesarkan oleh kekayaan alam Indonesia. Maka kami bicara pun penuh amarah,” ungkap Ketua BaraJP USA Allen Pakpahan dan Pembina Robbynson Suy di Washington Senin (14/9).

Allen mengungkapkan, wajah Novanto terlihat gugup ketika dalam acara makan malam di KBRI Washington, dua orang dari BaraJP menyampaikan kekecewaan. “Mungkin dia tidak menyangka, makanan keringat rakyat yang dia cicipi di KBRI, juga disertai makian dari kami,” tutur Allen.

“Video press conference Anda dan Donald Trump yang disiarkan banyak media, sungguh membakar harga diri dan kehormatan kami, rakyat Indonesia. Anda seharusnya sejak jauh hari sudah mundur dari jabatan Ketua DPR,” kata Allen dan Robbynson.

Atas alasan apapun, jika Ketua DPR dan rombongan berdiri di belakang Donald Trump saat press conference, publik akan melihat anda seperti pendukung utama kampanye Donald Trump.

“Seperti yang Anda lakukan saat Pilpres Indnesia 2014, Anda tidak berdiri di panggung bersama Joko Widodo, tentu Anda berdiri di panggung bersama Prabowo Subianto. Intinya, Anda sepanggung dengan Calon Presiden yang Anda dukung.”

Dalam surat yang disampaikan kepada Setya Novanto, Allen Pakpahan dan Robbyson Suy, antara lain menulis:

Aksi selfie ria Anda dengan pendukung Donald Trump. Sungguh sangat memalukan. Memalukan sekali.

Perbuatan Anda menjadi catatan gelap dalam sejarah Republik Indonesia, Ketua DPR RI diperkenalkan layaknya seperti Donald Trump memperkenalkan seorang karyawannya, karena berhasil menjual properti. Seakan dia berkata: “Well done boy!!” sambil tangan kanannya menepuk pundak pemimpin wakil rakyat Republik Indonesia.

Kami rakyat Indonesia, kehabisan kata-kata untuk marah. Kami kehilangan tenaga untuk melempar sepatu ke televisi, ketika anda dan rombongan terlihat seperti sedang menjual diri secara berjamaah dengan harga teramat murah.

Anda dan rombongan bagai badut yang sempoyongan lalu tidak tahu berkata apa untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran seluruh rakyat Indonesia. Hanya senyam senyum cengengesan dan berkata.. Yes..Yes Highly.

Bagaimana mungkin anda bisa menjawab Yes untuk pertanyaan jebakan Donald Trump itu? Atau apakah anda dan rombongan DPR sudah bersekutu dengannya untuk mewujudkan cita cita besar dan mimpi Amerika?

Tindakan Anda di Amerika Serikat bukan saja melukai harga diri pembayar pajak yang notabene orang yang mengongkosi perjalanan Anda, lebih dari itu, apa yang kalian lakukan telah mencemari dan melumuri kebanggaan, kehormatan dan kebesaran nama para founding fathers, bapak bangsa kita dengan rupa jongos, rupa mental inlander.

Warisan keteladanan sebagai bangsa besar, berkarakter gagah berani dan memiliki jiwa patriotisme tinggi yang diwariskan founding fathers kita mendadak runtuh hanya karena gaya penampilan anda seperti anak alay ABG. Entah sihir apa yang dimiliki Donald Trump hingga anda terlihat dungu di layar kaca. Entah hipnotis apa yang dihembuskan Donald Trump hingga anda terlihat seperti badut sedang membahagiakan tuan rumah.

Kami marah dan kecewa. Uang pajak milliaran yang Anda habiskan telah menghabisi harga diri, kehormatan dan kebanggaan kami sebagai rakyat Indonesia. Sikap dan ekspresi anda telah merendahkan martabat, dignity kami di hadapan bangsa bangsa lain.

Ketahuilah, kami akan membopong anda tinggi tinggi jika anda berselfie dengan TKI Indonesia yang sedang mengadu nasib di Amerika. Kami akan memberikan hormat salut seandainya yang kami lihat anda sedang berselfie dengan anak bangsa Indonesia yang tertindas dan terpinggirkan.

Kami tahu, mungkin keringat dekil mereka akan mengotori jas mahalmu, itu sebabnya anda lebih suka berselfie dengan wanita asing. Kami tahu, mungkin nafas mulut mereka akan membuat anda tersengal, itu sebabnya anda lebih suka berfoto ria di samping wanita berambut pirang nan bening.

Kami tahu, mungkin aroma tubuh mereka akan membuat anda mual, itu sebabnya anda berdua lebih bahagia bersama pengusaha judi ternama Donald Trump.

Kami tahu, mungkin telapak tangan mereka akan membuat jengah tangan kanan anda, itu sebabnya anda berdua lebih sumringah menggenggam tangan halus mulus wanita bule di sana.

Kami tahu, mungkin bau badan mereka akan membuat aroma parfum mahal anda berkurang wanginya, itu sebabnya anda berdua lebih senang berada di kerumunan orang yang wangi dan harum.

Tahukah anda bahwa sesungguhnya jika berdampingan dengan orang tertindas dan orang miskin, akan mengasah kepekaan kita akan rasa kemanusiaan dan rasa keadilan? Bukankah untuk itu anda dipilih sebagai wakil rakyat? Untuk menyuarakan suara orang yang tidak bisa bersuara?

Atas dasar itu, kami rakyat Indonesia, meminta dengan hormat, satu-satunya cara agar wajah kami tidak kami sembunyikan lagi, mundurlah anda dari tampuk pimpinan DPR RI.

Minta maaflah kepada rakyat Indonesia. Hanya itu satu satunya cara menyembuhkan luka batin, luka harga diri, luka dignity dan luka wibawa kami rakyat Indonesia.

Kami sebagai bagian dari rakyat Indonesia menunggu keputusan anda untuk mundur dari jabatan Ketua DPR RI dan Wakil Ketua DPR RI. Mundurlah maka anda akan di ampuni.



Terimakasih telah menerima surat ini dan membacanya.
Share this post :

Posting Komentar