Headlines News :
Home » » Raskin sering Jadi Masalah, Safraji Minta Bupati Stop Raskin 2016.

Raskin sering Jadi Masalah, Safraji Minta Bupati Stop Raskin 2016.

Written By Unknown on Sabtu, 19 September 2015 | 12.34

Ilustrasi Raskin (detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Pendistribusian beras khusus rakyat miskin (Raskin) yang sering menjadi boomerang kepada Kepala Desa (Kades) membuat Kades Petahana meminta kepada Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'ie untuk menyetor raskin untuk tahun 2016 mendatang.

Salah satu kades bersuara yaitu, kades incumbent Desa Sumber Waru kecamatan Waru, H. Safraji. "Sampaikan kepada Bupati pamekasan raskin untuk ditiadakan untuk tahun 2016" kata Aji panggilan akrab kades putra H. Amaruddin ini.

Menurut Aji, selama ini kades menjadi dilema ketika bicara masalah Raskin. Raskin kalau menurut aturan harus diberikan kepada orang atau masyarakat yang betuk-betul miskin. Sementara katagori Miskin sifatnya abstrak. Sehingga antara miskin dan tidak, masyarakat tidak bisa dibedakan.

"Padahal katagori miskin tersebut melalui data BPS (Badan Pusat statistik) yang sudah lama dilakukan oleh BPS"

harusnya, kata Aji, pihak BPS perlu melakukan pemutahiran data sehingga klades tidak dibingungkan. "Soalnya, ketika Raskin disalurkan, banyak orang yang mengaku miskin. Kalau tidak dikasih malah laporan. Itu yang membuat kades bingung. Diterapkan salah, gak diterapkan juga salah" tambah Aji.

"Untuk itu, menurut saya, mendingan Raskin itu ditiadakan" pungkasnya.

(yan/tim).
Share this post :

Posting Komentar