Headlines News :
Home » » Pulau Sepudi Jadi Pusat Ternak Sapi Sumenep

Pulau Sepudi Jadi Pusat Ternak Sapi Sumenep

Written By Unknown on Sabtu, 05 September 2015 | 09.38

Sumenep--Data yang ada di Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, jumlah sapi di kepulauan Sepudi ini mencapai 43.614 ekor sapi. Puluhan ribu ekor sapi itu tersebar di dua kecamatan, yakni 28.841 ekor sapi di Kecamatan Gayam dan 14.773 ekor sapi di Kecamatan Nonggunong.
Jadi, jumlah sapi yang ada di Kepulauan Sepudi ini memang terbanyak se-Indonesia, sehingga layak kepulauan ini dijadikan sebagai pusat peternakan sapi di Kabupaten Sumenep.
Bupati Sumenep, Dr KH A. Busyro Karim, M.Si  saat melakukan kunjungan kerjanya ke Pulau Sepudi beberapa saat lalu mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus memacu pengembangan peternakan sapi di Kepulauan Sepudi, bahkan untuk menggairahkan semangat para peternak sapi pemerintah akan terus memberikan pembinaan dan menggelar kontes sapi.
Menurutnya, Kepulauan Sepudi Sumenep akan menjadi pusat pemurnian sapi lokal terbesar yang terpusat di Sepudi.
"Ini bagi kami prestasi yang luar biasa. Bahkan prestasi ini sudah diakui oleh pemerintah pusat maupun dunia. Jika Kabupaten Sumenep merupakan pemilik populasi sapi terbesar di Indonesia" tuturnya.
Pihaknya berharap adanya kerjasama dari masyarakat di Kepulauan Sepudi Kabupaten Sumenep, untuk selalu merawat sapi piaraannya, sehingga bisa menjadi pusat peternakan sapi yang saat ini sudah diakui baik tingkat Nasional maupun Internasional** (Maziz Syazani Arifin)

Share this post :

Posting Komentar