Headlines News :
Home » » Polisi Akan Segera Tingkatkan Status Raskin Bujur Timur dari Penyelidikan ke Penyidikan.

Polisi Akan Segera Tingkatkan Status Raskin Bujur Timur dari Penyelidikan ke Penyidikan.

Written By Unknown on Sabtu, 19 September 2015 | 11.08

Truk Pengangkut Raskin bujur Timur masih terparkir di Mapolres Pamekasan. (foto: zainul/detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Proses terhadap dugaan penyelewengan beras miskin (Raskin) yang saat ini ditangani secara intensiv oleh tim penyidik Polres pamekasan akan segera ditingkatkan dari Penyelidikan ke penyidikan.

Dengan begitu maka Kapolres pamekasan agar segera mengumumkan siapa yang akan dijadikan tersangka.

"Kami sudah melakukan prosedur-prosedur terkait dengan itu (Raskin Bujur) dan insyaallah dalam waktu yang tidak lama lagi akan meningkatkan status penyelidikan ke Penyidikan" Kata Kanit IV (Tipikor) Polres pamekasan, AKP Anwar Subagio, SH dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

"Jika sudah ke ditingkatkan statusnya, maka akan ada tersangka terkait dengan raskin bujur timur itu" Ujar Anwar.

Lamanya proses penyelidikan Tindak pidana korupsi, menurut Anwar tidak segampang yang dibayangkan. Butuh waktu yang sangat banyak untuk mengungkapnya "Perlu penanganan yang betul-betul detail"


Kepala Unit (Kanit) yang mengawali sebagai anggota Penyidik Tipsus (Tindak pidana Khusus) ini juga menjelaskan, proses penanganan raskin tidak segampang yang masyarakat kira. "Tapi perlu pemanggilan beberapa pihak. Yang paling utama adalah RTSM (Rumah Tangga Sasaran Miskin). Nah RTSM ini yang dijadikan asal-muasal dari penyelidikan atau penyidikan" tegasnya.

Anwar memastikan bahwa proses semua Raskin di Pamekasan sampai saat ini, tidak akan di SP3 atau dihentikan. Proses itu (SP3) tidak akan dilakukan asalkan bukti-bukti permulaan dan data-data termasuk saksi-saksi kooperatif untuk memberikan keterangan. "Seperti yang Bujur itu kan masyarakat yang nangkap. Maka itulah kami juga hati-hati dalam menentukan sikap"

"Takutnya ditunggangi kepentingan lain. Tapi secara hukum tetap polres akan melakukan upaya pengungkapan secepatnya" tegas Anwar.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar