Pemerintah Galakkan Sejuta Jamban, Dandim Pamekasan menjadi mentor.

Salah satu jamban warga dusun Pokapoh desa Larangan Badung. (foto: detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggalakkan pembuatan sejuta jamban bagi masyarakat miskin kota maupun pedesaan. Pamekasan salah satu daerah yang mendapatkan program tersebut menggandeng Komandan Distrik Militer (Dandim) untuk mensukseskan proyek kesehatan tersebut.

Letkol Mawardi, selaku Dandim Kabupaten pamekasan sangat mendukung program tersebut. "Prajurit TNI siap mendukung dan mensukseskan program sejuta jamban tersebut" kata Letkol Mawardi kepada wartawan.

"Untuk hal tersebut kami akan menggerakkan semua elemen TNI AD yang ada di pamekasan agar program tersebut berjalan cepat dan tepat sasaran" sambungnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'ie sejalan dengan pemikiran Dandim pemekasan. Menurut Bupati yang sudah 2 kali Memimpin kota Gerbang Salam ini, program sejuta jamban adalah program yang harus didukung secara penuh oleh Pemda Pamekasan. "Agar masyarakat bisa hidup sehat dengan lingkungan yang sehat maka perlu cara yang sehta untuk melakukan hal itu. Pembangunan jamban adalah salah solusi untuk hidup sehat dengan lingkungan yuang sehat" tutur Syafi'ie.

(yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar