Headlines News :
Home » » Miris!, RSUD Waru Rusak sebelum Diperasikan.

Miris!, RSUD Waru Rusak sebelum Diperasikan.

Written By Unknown on Sabtu, 12 September 2015 | 15.47

RSUD Waru - Pamekasan. (foto: Maru/detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru yang ada dijalan raya Waru-Pasean rusak parah sebelum normal dioperasikan.

Pantauan detak.com, Rumah Sakit yang dianggarkan puluhan Milyar tersebut nampak kerusakan dimana-mana. Tidak hanya nampak depan yang kelihatan lusuh dan keramik yang lepas berantakan, diruangan dan halaman dalam rumah Sakit tersebut rusak tak terurus.

Diruangan, rumah sakit yang dibangun diatas sekitar 1 Hektare tanah eks lapangan kerapan sapi waru tersebut dipan, kasur dan peralan lainnya nampak berserakan.

Kumuh dan kusut nampak dimana-dimana. Lain lagi masalah sampah yang dibiarkan tidak ditempatkan sebagaimana mestinya. "Eronis dan miris uang rakyat milyaran rupiah tapi dibiarkan begitu saja" kata Zainuddin (30) warga asal desa tegangser Laok yang kebetulan melintas di daerah itu.

"Bupati harus turun tangan. Lihatlah secara langsung. Selain kontraktor yang harus bertanggungjawab, dinas terkait harus turun juga" ujar Rusmiarni (35) perawat asal desa waru barat menimpali.

Sebagaimana diketahui, pembangunan RSUD Waru dilakukan oleh pada saat pemerintahan Bupati Kholilurrahman untuk mengurangi ketergantungan warga utara (Waru-Pasean-Batu marmar) kepada RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan. Namun, sejak dibangun sekitar 2012 pemanfaatan bangunan tersebut belum dimaksimalkan. Akibatnya, pembangunan yang sudah rampung tersebut belum digunakan karena bangunan yang sering ada kerusakan.

Sehingga, masyarakat pantura belum bisa menggunakan bangunan dua lantai itu untuk pusat kesehatan masyarakat atau orang sakit dipantura.

(yan/su-ie/rul)
Share this post :

Posting Komentar