Headlines News :
Home » » Kekeringan Berlanjut, Suplai Air tidak Merata.

Kekeringan Berlanjut, Suplai Air tidak Merata.

Written By Unknown on Selasa, 01 September 2015 | 14.54

Mobil BPBD saat parkir di Depan kantor PDAM Kabupaten Pamekasan. (foto:detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Kekeringan di berbagai daerah di Kabupaten Pamekasan akibat kemarau panjang terus berlanjut. Meski begitu, suplai air bersih bantuan dari pemerintah kabapaten tidak merata, bahkan ada salah satu daerah yang tidak tersentuh bantuan air.

Salah satu daerah yang tidak tersentuh bantuan air bersih baik dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) maupun BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan adalah desa Tlontoh Ares Kecamatan Waru.

Hal itu disampaikan oleh Santo (32) tokoh pemuda desa setempat. Menurutnya, desa Tlontoh Ares selama ini tidak pernah menerima santunan air bersih. "Padahal desa kami adalah desa yang tingkat kekeringannya sangat tinggi" kata Santo, Selasa (1/9).

Santo juga menjelaskan, Pemerintah desa mungkin bisa dikatakan tidak begitu maksimal untuk mencari jalan keluar kekeringan air yang sudah terjadi setiap musim kemarau. "Kalau desa lain kan ada yang dapat pengeboran dari Pemda. Nah, didesa kami tidak. Terus pertanyaannya, apakah desa tidak pernah membuat laporan atau proposal untuk menanggulangi ini (kekeringan)" tanya Sapto.

Harusnya, kata Sapto, Kades harus cepat jemput bola ketika masyarakat sudah sangat membutuhkan air ini.

(yan/tim)

Share this post :

Posting Komentar