Headlines News :
Home » » Hari Ini Warga Muhammadiyah Ber Idul Adha

Hari Ini Warga Muhammadiyah Ber Idul Adha

Written By Unknown on Rabu, 23 September 2015 | 08.29

Jakarta --Hari ini, Rabu 23 September 2015 Warga Muhammadiyah menggelar sholat Idul Adha 1436 H . Berbalik arah dengan keputusan pemerintah, yang menjatuhkan Idul Adha pada besok hari Kamis tanggal 24 September.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, usai bertemu Jokowi kemarin Selasa 22 September mengatakan bahwa warga Muhammadiyah akan menggelar sholat Idul Adha pada hari rabu Resok (hari ini, red).
Pihaknya mengakui , perhitungan Muhammadiyah dengan pemerintah dan negara lain, juga berbeda. Walau ada juga negara yang memutuskan Idul Adha pada 23 September.
Termasuk dengan Arab Saudi. Haedar mengatakan, itu adalah hal lumrah, karena tahun lalu Muhammadiyah juga melaksanakan Idul Adha dalam waktu yang bersamaan dengan Arab.
Menurut Muhammadiyah, perbedaan yang kerap terjadi lantaran tidak ada ketentuan baku di kalender hijriyah, beda dengan masehi yang punya kalender baku.
"Kuncinya itu kita belum punya kalender internasional global. Itu yang ditawarkan oleh Muhammadiyah. Mudah-mudahan menjadi komitmen baru," ujar Haedar. (cik)

Share this post :

Posting Komentar