Hari ini, Penetapan Cakades Tobaih Timur

Pendukung salah satu Cakades siap berangkat ke Kantor Sekretariat P2KD Tobai timur. (foto:detak.com).

Sampang, detak.com.

Hari ini, Rabu tanggal 9 September 2015 Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2kD) akan menetapkan dua Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Tobai Timur Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang.

Terpantau dua Cakades akan ditetapkan sebagai Cakades, Samsul Sayrifuddin(26) akan menantang Cakades incumben, Ahmad.

Pantauan detak.com, pendukung salah satu Cakades, Samsul Sayrifuddin sudah berkumpul disalah satu pendukungnya, Saba'in. Terlihat, puluhan orang akan memberikan dukungan penuh kepada cakades Samsul yang telah mendapatkan rekomendasi umur dari Pengadilan negeri (PN) Sampang.

"Hari ini kami ingin tau proses penetapan calon (Kades)" kata Saba'in.

Saba'in menginginkan, proses penetapan Cakades harus sesuai dengan aturan yang berlaku. "Saya harap Panitia (P2kD) netral. Jika tidak netral maka kami tidak akan rela. Dan kami akan melakukan upaya lain" kata Saba'in.

Informasi terbaru, bahwa penetapan Cakades dijadwalkan dari jam 07.00 (Wib) dan akan berakhir jam (17.00).

Sementara itu, Junaidi selaku wakil ketua P2kD menjelaskan, bahwa sesuai aturan semua Cakades sudah layak ditetapkan menjadi Cakades. "Kedua pasangan calon sudah layak ditetapkan. Karena kedua calon sudah mendaftarkan semua persyaratan yang atur dalam Perda maupun Perbub. Tinggal nunggu penetapan di kantor sekretariat P2kD" tegas Jun panggilan akrab Junaidi.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini menjelaskan, sesuai aturan dan tatib maka kedua calon sudah harus dan layak untuk ditetapkan karena mengacau kepada aturan yang ada.

(yan/ibnu/mansur/zein/idi/tim)

0 comments:

Posting Komentar