Headlines News :
Home » » Formades Kritik Pelaksaan Proyek Desa Sawah Tengah.

Formades Kritik Pelaksaan Proyek Desa Sawah Tengah.

Written By Unknown on Selasa, 08 September 2015 | 19.53

Proyek di desa Sawah Tengah (foto, dok: Formades).

Sampang, Detak.com.

Segala kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran Negara harus dikerjakan sesuan Bestek dan peraturan yang ada. Acuannya adalah Juklak (petunjuk pelaksanaan) dan Juknis (petunjuk tekhnis) dari masing-masing item pekerjaan.

Jika tidak menggunakan Juklak dan Juknis yang ada maka bisa dikatan proyek tersebut dianggap bermasalah.

Demikian disampaikan ketua Formades (Forum Masyarakat Desa) Kabupaten Sampang, Sahidi kepada detak.com. "Nah banyak catatan yang kami dapat info dari masyarakat, bahwa proyek-proyek di Kabupaten Sampang tidak sesuai Juklak dan Juknis yang ada" kata Sahidi.

"Sedikitnya ada 8 (delapan) lokasi proyek yang kami anggap tidak sesua aturan. Contohnya proyek plengsengan di desa Sawah Tengah kecamatn Kedung-dung" Ujar bapak 4 putra ini kepada detak.com.

"Masak proyek plengsengan pakai pasir serbuk. Kan kwalitasnya pasti jelek. Dan pastinya juklak/juknisnya tidak seperti itu" kata Pria Asal Kecamatan Banyuates ini menambahkan.

Untuk itu, lanjutnya pihak-pihak atau dinas terkait melakukan pengawasan yang sangat ketat terhadap pelaksana proyek. "Termasuk pengetatan yang harus dilakukan oleh konsultan proyek"

"Kami nanti akan melakukan Audiensi kepada dinas-dinas terkait tentang permasalahan itu" pungkasnya.
Share this post :

Posting Komentar