Headlines News :
Home » » Dinkes Akan Segera Pugar Puskesdes Guro'om.

Dinkes Akan Segera Pugar Puskesdes Guro'om.

Written By Unknown on Jumat, 04 September 2015 | 11.13

Pamekasan, detak.com.

Pusat Kesehatan desa (Puskesdes) yang berada di desa Guro'om kecamatan Proppo yang telihat sudah tidak terawat akan segera di pugar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pamekasan, Ismail Bey kepada detak.com, kemarin, kamis (3/9). "Kami sedang getol-getolnya memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Utamanya masyarakat desa terkait dengan fungsi kesehatan. Maka dari hal tersebut sebagai bakti kepada masyarakat Pemda Pamekasan akan segera membangun kembali Puskesdes yang ada di desa Guro'om" kata Ismail.

"Ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dalam melakukan segala yang berkaitan dengan kesehatan. Mulai dari merawat hingga mengobati yang sakit" tambah Birokrat asli pamekasan ini.

Tidak hanya Puskesdes, lanjut dia, segala yang berkaitan dengan kesehatan didesa pihak Dinkes Pamekasan akan melakukan upaya perbaikan. "Baik yang terkait dengan pelayanan tenaga medis atau yang berkaitan dengan tempat. Untuk itu bagi desa yang belum mempunyai Puskesdes atau Polindes akan segera didata dan insyaAllah akan segera dicarikan dana untuk dibangun" jelasnya.

"Untuk itu, kami meminta kepada para Kades untuk menyiapkan lahan yang sekiranya bisa untuk dibangun tempat kesehatan tersebut. Karena yang berkaitan dengan pembebasan lahan bukan tugas dari dinkes tapi Aset daerah melalui bapak Taufik" pungkasnya.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar