Headlines News :
Home » » Dandim Pamekasan: Pamekasan Butuh 4500 lebih Jamban.

Dandim Pamekasan: Pamekasan Butuh 4500 lebih Jamban.

Written By Unknown on Sabtu, 05 September 2015 | 11.36

Salah satu Jamban punya warga desa larangan Badung. (foto: dok. Detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Sekitar 4500 lebih Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten pamekasan tidak memiliki jamban sehat,  yang terbangun masih dikisaran 400 jamban yang sudah dibangun.

Demikian disampaikan komandan Distrik Militer (Dandim) 0802 Pamekasan, Letkol Armed Mawardi disela-sela pembangunan program sejuta jamban di desa Larangan dalam kecamatan Galis kabupaten Pamekasan.

"Jadi dari 4500 KK itu tidak memiliki jamban sehat. Dan sekarang baru sekitar 400 lebih jamban yang sudah dibangun"

Namun begitu, Kata Damndim, Pemerintah akan segera membangun jamban-jamban yang sudah didata masuk ke data base dinas terkait baik melalui Dinas kesehatan (Dinkes) maupun pemerintah desa yakni kades.

"Dan bagi masyarakat yang sebelumnya belum terdata, untuk segera memberi tahu kepada dinas terkait (Dinkes_desa) untuk didata kembali. Karena sifatnya jamban yang sudah didata bisa saja bertambah akibat dari adanya masyarakat yang membangun rumah yang sebelumnya belum didata"

"Pada prinsipnya, Dandim Pamekasan ingin mensukseskan program 1 juta jamban tersebut. Tentunya jika ada kekurangan baik tim survei dan lain-lain kami mohon untuk dikasih tahu" jelasnya.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar