Catat!, Distribusi Raskin Akan Menggunakan Sistem Pokmas.

Ilustrasi Raskin. (detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Dr. Alwi Beiq mewacanakan pendistribusian Beras Raskin akan menggunakan sistem Pokmas (kelompok Masyarakat) tidak melalui Kades seperti selama ini terjadi.

Menurut Alwi, banyaknya permasalahan pendistribusian Raskin yang selama ini terjadi karena adanya kesalahan sistem yang sudah berjalan lama. "Jadi Pemda mengupayakan Raskin melalui Pokmas" kata Alwi.

Sekda menilai, jika pendistribusian Raskin melalui Pokmas jauh lebih efektif dan tepat sasaran ketimbang menggunakan sistem Korlap (Koodinator lapangan) atau melalui Kades.

Sejauh ini Raskin sering bermasalah karena sering diselewengkan oleh Oknum Kades atau oknum lainnya. Termasuk dari Bulog sendiri.

Contoh yang paling anyar, Kades Toket beserta Suaminya sudah di vonis bersalah oleh pengadilan dengan masing-masing 2 tahun dan 4 tahun penjara. Belum lagi adanya penangkapan warga desa Bujur timur terhadap truk berisi 70 sak raskin yang diduga akan diselewengkan untuk di jual yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan Polres pamekasan.

(yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar