Headlines News :
Home » » Bulog Gandeng Kodim Bangkalan Serap Padi petani.

Bulog Gandeng Kodim Bangkalan Serap Padi petani.

Written By Unknown on Senin, 21 September 2015 | 07.07

Ilustrasi Raskin (detak.com).

Bangkalan, detak.com.

Demi meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 0829 Bangkalan digandeng Perum Bulog (Badan Umum logistik) untuk menyerap padi petani agar swasembada beras Nasional bisa terlaksana.

Komandan Komando distrik Militer (kodim) 0829 Bangkalan, Letkol (inf) Sunardi Istanto menyampaikan, pihaknya dengan seluruh personel dijajarannya siap untuk mensukseskan program pangan Pemerintah dengan membeli gabah petani Bangkalan secara langsung ke sawah. "Kami siap menyukseskan program pangan pemerintah melalui program 'swasembada beras' khususnya di kabupaten Bangkalan" Kata Sunardi.

Dirinya yakin bahwa swasembada beras di kabupaten Bangkalan akan sukses.

"Asalkan semua pihak mendukung program pemerintah tersebut. Petani - Bulog - Kodim ada sinergi kami yakin program pemerintah tersebut akan terlaksana dengan lancar" jelas Sunardi.

Sementara itu, Koordinator lapangan (Korlap) Raskin Bangkalan Moh. Shaleh menyampaikan, bahwa Bulog Bangkalan siap menggandeng Kodim 0829 Bangkalan dengan cara terjun langsung ke bawah jemput bola ke Petani. "Kami (Bulog) selama ini kalah cepat dengan tengkulak. Untuk saat ini kita akan lebih cepat dengan pedagang atau tengkulak untuk membeli ke Patani secara langsung"

"Untuk maslah harga tidak masalah. Kita ada standart khusus untuk pembelian gabah petani" kata Shaleh.

"Maka dari itu kami Yakin program pemerintah tersebut akan terpenuhi di Kabupaten bangkalan" tegas Shaleh.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar