Headlines News :
Home » » Awas!, Uang Palsu Beredar di Pamekasan.

Awas!, Uang Palsu Beredar di Pamekasan.

Written By Unknown on Senin, 07 September 2015 | 06.54

Ilustrasi (detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai tingkat perekonomian yang baik. Secara otomatis perputaran uang di Pamekasan sangat mobile. Nah, bayaknya sirkulasi perputaran uang ditambah musim panen tembakau tahun ini membuat beberapa orang yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan dengan mengedarkan uang Palsu.

Kemarin, Minggu 6 september tim buru sergap (Buser) Polres Pamekasan menangkap warga desa Rek-kerrek Kecamatan palengaan. AD yang mengendarai Mobil jenis Pick Up L300 ditangkap sesaat setelah ada laporan dari masyarakat. "Kami menangkap AD (18) wargda dari Kecamatan Palengaan" Kata salah satu tim Buser, Aiptu Taufik kepada wartawan.

Menurut Taufik, dirinya dengan tim lainnya memang mencurigai gerak-gerik Mobil yang dikendarai AD. Karena dicurigai, Tim Buser langsung memberhentikan mobil yang dimaksud. "Kami langsung melakukan geledah. Dan AD tidak melakukan perlawanan"

"Uang yang diamankan Rp 700.000 dengan uang pecahan Rp 100.000" jelas Taufik.

Akibat dari adanya beredarnya uang palsu tersebut, dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi jual-beli. Dan apabila menemukan orang yang mencurikan pada saat transaksi baiknya diaporkan kepada kantor kepolisian terdekat.

Secara kasat mata, uang palsu bisa minimalisir peredarannya dengan menggunakan sistem: dilahat, diraba, dan diterawang.

(detak).
Share this post :

Posting Komentar