Headlines News :
Home » » Alfian Akan Purna, Kandidat ketua HKTI Pamekasan Mulai Bermunculan.

Alfian Akan Purna, Kandidat ketua HKTI Pamekasan Mulai Bermunculan.

Written By Unknown on Minggu, 20 September 2015 | 18.01

Ketua DPK HKTI Pamekasan, M. Alfian ketika didampingi suksesornya, Amin Jakfar Bilfaqih. (foto:detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Dewan Pengurus kabupaten (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten pamekasan pada tahun ini akan mengadakan pemilihan Ketua berikut personelnya untuk periode 2015-2020.

Seperti biasa sebelum melakukan pemilihan fungsional pengurus DPK HKTI Pamekasan akan mengadakan Musyawarah daerah (Musda) sekaligus pertanggung jawaban M. Alfian Al-Muhdhor sebagai ketua Umum 2010-2015. Setelah itu , (Musda) DPK HKTI. Juga mengagendakan pemilihan ketua umum yang baru periode lima tahun mendatang untuk menggantikan Alfian. Sedangkan Alfian, informasinya akan dipromosikan ke DPP (dewan Pengurus Propinsi) Jawa Timur.

Nah, untuk pengurus periode yang akan datang, kasak-kusuk penerus Alfian mulai bermunculan. Salah satunya Amin Jakfar yang sebelumnya menjadi Bendahara Umum periode 2010-2015.

Selain itu juga muncul kandidat dari kecamatan Utara pamekasan. Namun informasi yang sangat valid bahwa dukungan dari beberapa kecamatan akan mengerucut ke 1 nama yakni, Amin jakfar.

Dihubungi, Alfian, selaku ketua Umum DPK HKTI menyampaikan, bahwa proses pemilihan ketua DPK HKTI Pamekasan diserahkan sepenuhnya kepada pemilik suara sah. Yakni DPK Kecamatan di 13 Kecamatan se Kabupaten Pamekasan.

"Kalau saya sendiri terserah teman-teman ditingkat Kecamatan. Yang jelas saya tidak akan mencalon kembali" kata pria yang juga berprofesi sebagai Pengacara ini.

Menurut Alfia, setiap lima tahunan lumrah ketika proses pemilihan banyak yang berwacana untuk mencalonkan diri sebagai ketua atau pengurus lainnya. "Namun, hendaknya dengan cara yang elok. Tidak saling menjatuhkan. Karena HKTI adalah Ormas Nasional yang sistem kerjanya hanya berpihak kepada kepentingan Petani. Jadi, jika calon atau kandidat ada keinginan untuk lebih meningkatkan tarap hidup layak Petani maka saya akan mendukung"

"Namun jika tidak, maka saya sendiri tidak akan mendukung orang tersebut. Tapi saya secara pribadi sangat yakin semua calon akan mengedepankan sikap dan sifat yang membela Insa Tani. Khususnya Insan Tani Pamekasan" tutur Advokat Lulusa PKPA Unair 2011 ini.

(tim)
Share this post :

Posting Komentar