Akhirnya P2KD Tobai Timur Tetapkan Ahmad dan Syamsul Sebagai Cakades.

Samsul Syarifuddin saat ditetapkan menjadi Cakades Tobai Timur. (foto: lukman/detak.com).

Sampang, detak.com.

Rapat terbuka Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Tobai Timur Kecamatan Sokobanah menetapkan dua Bakal calon Kepala Desa menjadi (Bacakades) menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Tobai Timur. Kedua Cakades tersebut adalah Samsul Syarifuddin dan Ahmad sebagai calon petahanan.

"Dengan menyapaikan Bismillahoirrohmanirrohim, rapat terbuka Penetatapan Cakades Desa Tobai resmi dibuka" kata Ketua P2kD, Syamsul Bahri.

"Dan kami akan menyampaikan bahwa pasangan Calon kepala Desa hanya dua orang. Yaitu saudara Ahmad dan Syamsul Syarifuddin" tegas Samsul.

Sebelum pembacaan penetapan dimulai, panitia P2kd yang berjumlah 22 orang yang disaksikan oleh Muspika kecamatan Sokobanah juga dihadiri oleh pengacara dari salah satu Bacakades, M. Alfian Al-muhdhor tersebut adalah penelitian berkas atas nama Samsul Syarifuddin.

Setelah dinyatakan, bahwa berkas-berkas pencalonan Samsul Syarifuddin sah maka Samsul langsung ditetapkan sebagai Cakades. "Setelah penelitian berkas-berkas Saudara Samsul syarifuddin sudah bisa ditetapkan menjadi Cakades Tobai Timur" kata sekretaris P2kd, Mathadi.

Rapat terbuka selain dihadiri Samsul Syarifuddin (dan ahmad tidak hadir) juga dihadiri oleh beberapa Media lokal dan Nasional. "Karena sifatnya terbuka, maka media juga bisa meliput acara penetapan Cakades ini" jelas Syaiful Bahri sebelum acara penetapan dimulai.

Penetapan Cakades membuat suasana desa Tobai Timur menjadi kondusip. Informasi sebelumnya, jika salah satu Calon tidak diloloskan, maka akan ada gejolak massa ditingkat bawah.

(yan/idi/zen/lukman/sul/sur/ibnu/hepni/tim)

0 comments:

Posting Komentar