Headlines News :
Home » » Air PDAM 15 Hari Ngadat!

Air PDAM 15 Hari Ngadat!

Written By Unknown on Senin, 07 September 2015 | 09.52

Kantor PDAM Pamekasan. (foto: detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Kemarau panjang yang mengakibatnya berkurangnya air baik untuk MCK (Mandi-Cuci-Kakus) maupun keperluan konsumsi tidak hanya dirasakan oleh masyarakat desa di Pamekasan. Di daerah yang notabene dekat dengan kota bahkan lebih parah lagi. Contoh Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Di daerah yang berbatasan langsung dengan kota Pamekasan tersebut, sejak 15 hari yang lalu.

"Air PDAM sudah tidak bisa dinikmati oleh masyarakat desa Buddagan" jelas Salim warga Buddagan.

Salim menjelaskan, lamanya tidak bisa menikmati air PDAM sangat memberatkan kepada Masyarakat. Pasalnya, selama ini masyarakat desa Buddagan menggantungkan kebutuhan air untuk setiap harinya hanya mengandalkan suplai air PDAM. "Ketika air PDAM putus (tidak jalan) maka otomatis masyarakat jadi panik sehingga jika orang yang punya uang bisa beli air tangki yang per-tangkinya mencapai Rp 150 ribu setiap hari" katanya.

Salim mengungkapkan, bagi masyarakat yang tidak mempunyai dana maka mereka akan menggunakan cara yang lebih ekstrim. "Yakni hanya mengandalkan sumur-sumur yang sudah mengering. Meski itu sangat tidak cukup" ungkapnya.

Bapak dua putra ini mengharapkan kepada dinas terkait, utamanya PDAM Pamekasan untuk segera mengalirkan air tersebut ke warga Buddagan.

"Kasian masyarakat" cetusnya.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar