Headlines News :
Home » » 6 Bacakades Tegangser Laok Siap mendaftar, Incumbent Bisa Jadi Terlempar.

6 Bacakades Tegangser Laok Siap mendaftar, Incumbent Bisa Jadi Terlempar.

Written By Unknown on Sabtu, 12 September 2015 | 16.42

Musyawarah warga untuk pilkades. Ilustrasi (detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Enam Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Tagangser Laok Kecamatan Waru diinformasikan akan mendaftar ke P2kd (Panitia pemilihan Kepala desa) setempat.

Menurut aturan, Perda (Peraturan daerah) maupun Pebup (Peraturan Bupati), jumlah maksimal Bacakades adalah 5 orang. Jika lebih dari 5 orang maka diambi dari ijazah tertinggi. Nah, informasinya bahwa keenam dari mereka rata-rata sudah menyelesaikan Sekolah Tinggi (setingkat Sarjana) maupun SLTA.

Sedangkan,  dari data yang diperoleh detak.com , Kades incumbent, Kafrawi pada saat pendaftaran tahun 2008 menggunakan ijazah Paket B (setara SLTP), jika benar demikian maka Kafrawi dipastikan tidak bisa mencalonkan.

"Kalau memang itu benar (ada enam orang yang nyalon) maka Kades sekarang bisa jadi terlempar" kata Abdul Basit, mantan Kades Tagangser Laok periode 2000-2008.

Untuk itu, jelasnya, Panitia (P2kd) harus betul-betul bekerja sesuai dengan aturan. "Takutnya nanti ada orang yang keberatan dengan langkah-langkah yang diambil oleh panitia" jelas pria berijazah Sarjana Hukum ini.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar