Headlines News :
Home » » 3.260 Tenaga Honorer K2 Akan Menjadi PNS.

3.260 Tenaga Honorer K2 Akan Menjadi PNS.

Written By Unknown on Kamis, 17 September 2015 | 10.42

Kantor Pendidikan Nasional Kabupaten Sampang. (foto: Mansur/detak.com).

Sampang, detak.com.

Sebanyak 3.260 Guru Tidak tetap (GTT) yang bernaung di dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sampang akan mengikuti seleksi pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai tahun 2016-2019 secara bertahap.

GTT sebanyak tersebut merupakan tenaga pendidik setingkat Sekolah Dasar (SD). "Jadi yang GTT berjumlah 3.620 orang" Ujar Teguh, salah satu staf seksi Tenaga pendidik kantor Pendidikan Nasional Kabupaten pamekasan kepada detak.com, Kamis (17/9).

Teguh menjelaskan, bahwa tenaga GTT tersebut yang masuk katagori 2 (K2) yang siap diajukan kepada Pemerintah pusat untuk di sharing secara bertahap menjadi PNS melalui kementerian PAN-RB.

"Untuk yang lain (dinas lain), kami tidak tahu" tambahnya.

untuk diketahui, hasil demonstrasi besar-besaran tenaga honorer K2 ke kantor DPR RI Jakarta beberapa waktu lalu menghasilkan kesepakatan antara pihak pendemo (K2) dengan pemerintah melalui kementerian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) bahwa tanaga K2 akan di angkat menjadi PNS secara bertahap mulai tahun 2016-2019 dengan anggaran sekitar 43 triliun rupiah.

(yan/mansur)
Share this post :

Posting Komentar