Headlines News :
Home » » 3 Tahun Rusak, Jalan Raya Pamekasan- Waru Tak Kunjung diperbaiki.

3 Tahun Rusak, Jalan Raya Pamekasan- Waru Tak Kunjung diperbaiki.

Written By Unknown on Selasa, 15 September 2015 | 14.43

Jalan raya Pamekasan- Waru (foto: marul/detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Kondisi jalan raya utama Pamekasan - Waru sepanjang 25 KM rusak parah. Tidak hanya kendaraan Roda empat, roda duapun sulit untuk melewati jalan raya propinsi tersebut. Padahal sudah sekitar hampir 3tahunan jalan tersebut rusak.

Meski begitu, belum ada perbaikan yang dilakukan Pemerintah baik melalui Dinas PU (Pekerjaan Umum) Bina Marga Jatim maupun dari pemerintah Kabupaten (Pemkab pamekasan.

Inilah yang mengundang kritikan dari berbagai kalangan, utamanya para sopir agkutan desa (angdes) yang selama ini melewati jalan tersebut tiap harinya. Imam (36) ini salah satunya. Tiap harinya terus menggerutu kenapa jalan yang menjadikan akses satu-satunya ke Kota Pamekasan belum pernah diperbaiki hampir tiga tahun ke belakang. "Saya heran kenapa jalan ini tidak diperbaiki" kata Imam.

"Padahal akibat rusaknya jalan ini banyak kecelakaan terjadi disepajang jalan ini" tambah Imam.

Imam mengatakan, hampir tiap hari pasti ada kecelakaan yang mengakibatkan luka ringan, berat sampai sering juga yang meninggal. "Saya kan tiap hari lewat sini, jadi tiap hari ada kecelakaan. Penyebabnya karena ada yang ngerem mendadak ada pula yang menghindar dari jalan rusak itu. Akhirnya sama-sama mencari jalan enak. Resikonya yang saling tabrak" jelas Imam.

Sama halnya dengan Imam, rekan se-profesinya juga menyampaikan keluhan yang mendalam. Misnari menyoroti kinerja Pemkab Pamekasan melalui Bupati Achmad Syafi'ie. "Harusnya Syafi'ie turun ke bawah. Lewat saja disini biar tau rasa." kritik Misnari.

Imam dan Misnari berharap rusaknya jalan tersebut segera diperbaiki. Apalagi sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Selain jalan yang berkelok, jika hujan datang maka jalan tambah licin. Akibatnya, tingkat kecelakaan akan lebih tinggi.

(yan/marul)

Share this post :

Posting Komentar