Headlines News :
Home » » Terkait Raskin Bujur Timur, Tomas: Polres Harus Panggil Ketua Ikasa Batu Marmar.

Terkait Raskin Bujur Timur, Tomas: Polres Harus Panggil Ketua Ikasa Batu Marmar.

Written By Unknown on Senin, 31 Agustus 2015 | 20.00

Ilustrasi Raskin (detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Tata pendistribusian beras khusus rakyat miskin (Raskin) yang semraut membuat penyelewengan raskin di desa-desa di Madura khususnya di Kabupaten Pamekasan semakin merajalela.

Baru-baru ini, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan mengamankan 70 sak Raskin berisi 50 Kg raskin yang diduga kuat akan diselewengkan di daerah Bujur Timur Kecamatan Batu Marmar, namun sampai saat ini Pihak Polres pamekasan belum menemukan tersangkanya.

"Ini PR (Pekerjaan Rumah) yang harus segera dicari jawabannya oleh Kapolres pamekasan agar masyarakat bisa percaya kepada Penegak hukum. Karena selama ini penegakan hukum terkait raskin kayaknya tumpul" ujar Abdussama, ketua LSM Merah Putih Pamekasan.

Tumpulnya penegakan hukum itu, lanjutnya, menjadikan kepala-kepala desa di Kabupaten Pamekasan menggunakan wewenangnya menjadi sewenang-wenang. "Dan bahkan terkesan menghalalkan segala cara" kata Duk, sapaan akrab Abdussamad.

"Nah, dalam hal Raskin Bujur, selain kepala desa harus dipanggil, juga ketua Ikatan kepala Desa (Ikasa) harus dimintai keterangan. Karena biasanya jaringan dibawah (desa) melibatkan kepala desa-korlap dan bahkan ketua Ikasa" tegasnya.

Diinformasikan, beberapa waktu lalu, Mapolres Pamekasan mengamankan 70 sak raskin berisi 50 kg setiap saknya di desa Bujur timur yang sebelumnya sudah ditangkap basah oleh warga. Sampai saat ini pihak polres Pamekasan belum menentukan tersangkanya.

(tim)
Share this post :

Posting Komentar