Headlines News :
Home » » Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Ponpes Al-Mardliyyah Galki Sendiri Sumur Bor.

Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Ponpes Al-Mardliyyah Galki Sendiri Sumur Bor.

Written By Unknown on Jumat, 28 Agustus 2015 | 06.41

Pamekasan, detak.com.

Bantuan Pemerintah untuk daerah rawan kekeringan rupanya belum menyentuh lembaga pendidikan pesantren. Salah satunya Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mardliyyah.

Ponpes yang terletak di dusun tengah 1 desa tagangser Laok Kecamatan Waru ini untuk setiap tahunnya pasti kekurangan air utamanya ketika musim kemarau tiba. Meski tiap tahunnya dilanda kekeringan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pamekasan belum pernah memberikan bantuan khususnya untuk mengatasi kekeringan tersebut.

"Kami tidak pernah mendapat dana pemerintah untuk mengatasi ini (kekeringan)" ungkap K.Syaiful Bahri (40) kepada detak.com beberapa waktu lalu.

"Apalagi kami (Ponpes) memang tidak terlalu berharap bantuan pemerintah. Apalagi alhamdulillah masih banyak perorangan yang bisa bantu kami. Misalnya pengeboran ini dibantu pengusaha yang peduli terhadap santri dan pesantren" kata Gus Siful, panggilan akrab Pria Alumnus Ponpes Salafiyah Temporejo-jember tersebut.

Gus Siful berharap, dengan adanya bor bantuan dari perorangan itu juga ditiru dari masyarakat, kelompok islam lainnya agar tidak terlalu tergantung kepada Pemerintah.

Pantauan detak.com, Pondok Pesantren Al-Mardliyyah membidangi dua kelompok Pendidikan yaitu Pendidikan diniyah (islam) dan pendidikan formal (umum) mulai dari tingkat SLTP (MTS) serta madrasah Aliyah yang semuanya menggunakan nama "AL-Mardliyyah" sesuai dengan pengasuh pertama Pondok Pesantren yang mengasuh sekitar 1000 santri laki-laki dan 1500 untuk santri perempuan.

(detak.com)
Share this post :

Posting Komentar